Cari Blog Ini

JOIN THE CARAVAN

Get Gifs at CodemySpace.com Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 08 Desember 2011

Bagaimanakah (operasi fa’i) pada hari ini ?


Sebagaimana hukum jihad akan tetap berkelanjutan hingga hari kiamat, begitu juga harta ghonimah dan fai’akan tetap menjadi sebaik-baik rezeki dan akan tetap halal hingga hari kiamat kelak. Oleh sebab itu dalam rangka (operasi fa’i) untuk merealisasikan operasi jihad pada hari ini, perlu kita perhatikan : “BAHWA OPERASI FA’I DALAM RANGKA UNTUK MEREALISASIKAN OPERASI JIHAD ADALAH DIPERBOLEHKAN, TETAPI TIDAKLAH MUTLAK. BOLEH APABILA MEMENUHI BEBERAPA SYARAT (KRITERIA) DIBAWAH INI” :

Syarat-syarat bila diperbolehkannya operasi fai’ (dalam rangka merealisasikan operasi jihad) untuk hari ini :

  1. Bukan alternatif pertama dalam mencari dana jihad, atau bukan satu-satunya jalan dalam mencari dana jihad. Namun sebelum kita melakukan operasi fa’i, maka yang paling dahulu dan utama adalah kita mencari dana dari para muhsinin, aghniya’ kaum muslimin dalam rangka mendanai operasi jihad.
  2. Ada dampak dalam operasi fai’ idzharuddin (menampakkan keizzahan Islam)
Dengan cara :
    1. Menyedikitkan/meminimalkan korban yang jatuh dari kalangan orang-orang Islam.
    2. Diperhitungkan yang jatuh adalah dari orang kafir atau murtaddin ( yang menjaga harta tersebut ). Misalnya : kalau ada satpam dan polisi maka polisinya yang didahulukan untuk dibunuh.
    3. Diperioritaskan harta yang diambil adalah harta milik orang-orang kafir.
      3. Operasi ini adalah bagian dari rangkaian operasi jihad. Maka niatkanlah untuk mencari keridahaan Allah  dan Rasul-Nya dalam rangka mengangkat Izzah Islam wal Muslimin.
Wallahu ‘Alam bish Shawab.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes